Thursday, June 18, 2020

INILAH RAHASIA PSHT RANTING SOKO BEGITU GEMILANG

Kamu harus tahu, kenapa PSHT Ranting Soko menjadi semakin gemilang? Apa yang membuat PSHT Ranting Soko memiliki prestasi-prestasi yang cukup membanggakan? Salah satu rahasianya adalah menegement yang akurat, tepat sasaran, terstruktur, dan transparan.

Gambar 1: Pengurus PSHT Ranting Soko

PSHT Ranting Soko yang di ketuai oleh Kakang Mas Sholeh, dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami banyak sekali KEMAJUAN dan PERKEMBANGAN. Bisa dikatakan dapat melakukan lompatan-lompatan yang tak terduga.

Coba saja simak pemaparan dibawah ini, hal ini adalah hasil wawancara tim Media Ranting Soko kepada Pengurus Ranting Soko.

Dibawah naungan Ketua Ranting Soko, Kakang Mas Sholeh. Disamping terdapat Sekretaris (Mas Warsito) dan Bendahara (Mas Aan dan Mas Khotib), beliau juga mengaturnya dalam beberapa wakil bidang. Yaitu:
1. Wakil Bidang Keorganisasian: Mas Nadzir
2. Wakil Bidang Keamanan: Mas Joko
3. Wakil Bidang Kepelatihan: Mas Didik

Nah, untuk detailnya simak uraian dibawah ini, INGAT INI RAHASIANYA. Jangan sampai ketinggalan. Cekidot:

1. KEORGANISASIAN
Dalam pelaksanaannya, mas Nadzir mengatur jalannya organisasi secara menyeluruh. Untuk mencapai keberhasilan yang gemilang, mas Nadzir memiliki tim khusus. Disini mas Nadzir memiliki TIM MEDIA dan TIM IT.

Tim media bertugas untuk mendokumentasikan segala kegiatan, baik melalui foto, video, ataupun berita acara. Dengan memanfaatkan website dan channel youtube. Semua ini terus dikembangkan dan dikonsep dengan matang oleh mas Nadzir.

Tim IT bertugas untuk memfasilitasi siswa khususnya yang melaksanakan tes kenaikan tingkat. Misal tes keSHan. Tim IT memuat soal secara online, sehingga siswa dapat mengerjakan melalui media hp dan penilaiannya pun otomatis. Dengan cara ini dapat efisiensi waktu. Cepat dan akurat.

Disamping itu, tim IT juga menyiapkan materi keSHan berupa media PowerPoint. Sehingga warga menyampaikan materi dengan alat bantu LCD Proyektor agar daya tangkap siswa pun lebih kuat.

Gambar 2: Ketua Ranting (Mas Sholeh) menyampaikan keSHan

Gambar 3: Tingkat fokus siswa meningkat dengan penyampaian yang kreatif

2. KEAMANAN
Dengan diketuai oleh Mas Joko, beliau mengatur dan menstabilkan kondisi agar tercipta rasa nyaman dan aman, lebih-lebih dalam pelaksanaan kegiatan PSHT di Ranting Soko.

Mas Joko, dengan latar belakang Abdi Negara Anggota TNI berpangkat Sersan Mayor yang bertugas sebagai INTEL KODAM sehingga sangat mendukung dan memiliki potensi yang besar dalam memberikan rasa aman di Ranting Soko. Salah satunya beliau bekerjasama dengan Pamter.

Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik dan solid, tujuan memberikan keamanan dan kenyaman dapat dicapai. Tentunya ini semua atas kerjasama seluruh warga PSHT Ranting Soko.

3. KEPELATIHAN
Bersama Mas Didik Darmadi, kepelatihan PSHT Ranting Soko dapat berjalan sesuai harapan. Rapi, terstruktur, dan efisien. Wilayah kecamatan Soko, siapa yang tak kenal beliau? Didik Darmadi. Memiliki pengalaman bertahun-tahun didunia lapangan, organisasi, dan kepelatihan.

Mas Didik, membagi kepelatihan menjadi 2 bagian. Yaitu pelatih ajaran dan pelatih prestasi.

Pelatih ajaran, sebuah pelatihan siswa PSHT Ranting Soko dengan mengajarkan materi-materi baku ajaran PSHT. Mulai dr senam jurus dasar, senam jurus toya, dll. Dalam hal ini di koordinatori oleh Mas Kasmuri dengan dibantu Mas Muyitno dan Mas Ahmadi.

Gambar 4: Mas Kasmuri bersama Anggota Pelatih Ajaran

Pelatih prestasi, sebuah kepelatihan siswa Ranting Soko yang fokus pada ranah atlit adu tanding di arena pertandingan, tentunya dengan mengejar prestasi dalam suatu kejuaraan tertentu. Dalam hal ini di koordinatori oleh Mas Slamet dan mas Alfian Fuadi sebagai anggota nya.

Gambar 5: Sepak Terjang Ranting Soko memborong 13 prestasi kejuaraan (3 emas, 2 perak, dan banyak perunggu)

Gambar 6: Ranting Soko berhasil antar siswa meraih kemenangan yang gemilang

Tidak hanya itu, Mas Didik dalam mengatur jalannya latihan, beliau membuat jadwal kurikulum capaian materi yang harus dicapai dalam waktu tertentu, ini semua telah disiapkan oleh Mas Didik.

Gambar 7: Jadwal latihan dan capaian materi siswa

Dan juga, capaian secara berkala guna persiapan pengesahan bagi siswa putih juga telah dipersiapkan dengan begitu matang, sehingga siswa dapat memperkirakan kapan harus terpenuhi ini semua. Lebih-lebih dalam kondisi pandemi seperti ini.

Gambar 8: Kendali waktu persiapan dan uborampe

Bagaimana?
Sebuah managamant yang sangat luar biasa bukan? Ini semua berkat musyawarah dan mufakat dengan melibatkan seluruh pengurus Ranting Soko. Tentu dengan adanya koordinasi yang baik akan menghasilkan suatu output yang baik pula.

Dan sebagian dari SEPAK TERJANG dan KEKOMPAKAN Pengurus Ranting Soko dapat dilihat melalui kepedulian dan perhatian kepada siswa se Ranting Soko, khususnya dalam persiapan pelaksanaan tes putih tahun 2020 ini.

"Dalam upaya demi mendukung dan mensukseskan pelaksanaan tes putih secara tersebar, ranting Soko melakukan turba hingga 5x. Tujuannya adalah mensosialisasikan dan memastikan bahwa informasi telah sampai tepat sasaran". Begitulah ujar Ketua Ranting, Kang Mas Sholeh.

Jadi, kalau dirangkum ada beberapa prestasi yang dicapai oleh Pengurus PSHT Ranting Soko:
1. Ranting Soko memiliki ketua dengan loyalitas tinggi, sabar, solutif, serta fleksibel.
2. Kesiapan sekretaris dalam surat-menyurat dan kelengkapan lainnya berjalan sesuai komando.
3. Ketangguhan bendahara dalam mengatur dan menyelesaikan administrasi selalu dikedepankan.
4. Dengan adanya tim Media dan tim IT menjadikan Ranting Soko lebih eksistensi di mata dunia.
5. Ranting Soko telah menyiapkan Pamter sebagai bentuk usaha yang menciptakan rasa aman dan nyaman.
6. Terwujudnya latihan yang kondusif, terstrukur, serta terukur.
7. Tidak hanya mengejar materi ajar, namun juga mengejar pengalaman dalam dunia prestasi kejuaraan.

Tentunya masih banyak lagi se-abreg prestasi lainnya yang akan kami muat dalam waktu kedepan dengan tempo yang sesingkat-singkatnya, hehehe.

Semoga dari sini kita semua dapat belajar, bahwa ini adalah organisasi persaudaraan, sehingga untuk menjaga nilai ukhuwah ini harus mengedepankan musyawarah dan menghargai sesama dalam berpendapat, dan jangan sampai ada dusta diantara kita.

"Selama matahari terbit dari timur, tenggelam ke ufuk barat, serta bumi masih di huni oleh manusia, maka selama itu pulalah PSHT akan jaya untuk selama-lamanya".

Soko, 19 Juni 2020

1 comment:

  1. Mantap.... jaya selalu dan sehat selalu mas mas pelatih terbaik ku.... salam hormat dari kami anak rantau

    ReplyDelete